Saturday, November 12, 2016

IVF: Suntik Pregnyl oleh Home Care Yasmin (h+20)

Setelah pulang dari tindakan ET hari Rabu kemarin (9 Nov) istri diberikan beberapa jenis obat-obatan dan juga suntikan, yaitu suntikan Lovenox dan Pregnyl.

Untuk menyuntik Lovenox di perut yang dilakukan 1x sehari, istri sudah bisa melakukannya sendiri. Namun untuk suntik Pregnyl harus di daerah pantat karena larutan ini akan masuk melalui jaringan otot, jarumnya juga lebih panjang dan besar dari yang biasanya disuntikkan di perut. Untungnya Pregnyl hanya disuntikkan seminggu 2x yang jatuhnya pada hari Sabtu ini (12 Nov) dan Rabu besok (16 Nov) saat kontrol lagi ke Yasmin.

Karena saya maupun istri tidak bisa melakukannya sendiri jadi kami menggunakan layanan Home Care Yasmin yang meminta bantuan perawat datang ke rumah. Dari beberapa perawat yang tersedia, kami diminta menghubungi Mbak Dini karena lokasi rumahnya dia yang paling dekat dengan kami.

Sabtu malam jam 19 Mbak Dini sudah tiba di rumah kami, proses penyuntikan Pregnyl berlangsung cepat. Setelah itu kami banyak bertanya ke Mbak Dini seputar IVF yang sedang kami jalani.

Sewaktu tindakan OPU dan ET kemarin Mbak Dini tidak ikut menangani istri, namun dia sudah membaca riwayat tindakan istri kemarin jadi bisa memberi banyak masukan berarti.

Kami banyak dijelaskan tentang pengalaman pasutri lain yang IVF juga. Mbak Dini selalu memberikan semangat positif buat istri, bila memang embrio kami bagus dan kondisi istri baik insya Allah embrio itu bisa menempel kuat di rahim dan istri bisa hamil.

Namun bila Allah masih belum mengizinkan hamil, kemungkinan kondisi rahim atau kualitas embrionya yang kurang baik, jadi ketidakhamilan ini merupakan seleksi alam dengan sendirinya.

Lega rasanya mendengarkan penjelasan dari Mbak Dini, kami sudah berikhtiar (berusaha) dan kini kami bertawakal (berpasrah diri) untuk menerima jalan terbaik yang akan Allah berikan nanti.

Total investasi = Rp 200,000
Biaya Home Care Yasmin = Rp 200,000

No comments:

Post a Comment