Wednesday, May 10, 2017

IVF (FET): Kontrol hamil minggu ke-16. I am a baby girl..

Kontrol kali ini di RS Pondok Indah - Puri Indah (RSPI-PI) kami pindah ke dr. Eric Kasmara dengan pertimbangan jadwal beliau yang ada 6 hari dalam seminggu, juga beliau tinggal di daerah Green Garden yang dekat dengan RS ini, sehingga bila kami ada situasi emergency jadi lebih cepat ditangani oleh dokter kandungannya langsung.

Sementara dengan dokter sebelumnya yaitu dr. Antonius Budi Marjono sebenarnya kami sudah cocok namun sayangnya jadwal beliau yang hanya 2 hari dalam seminggu dan beliau tinggal di daerah Kelapa Gading yang lumayan jauh dari RS. Di RSPI-PI ini dr. Budi khusus untuk menangani USG 4D sehingga setiap praktek hampir dipastikan selalu penuh jadwalnya, dan lagi untuk menangani satu pasien yang akan USG 4D butuh waktu sejam.

Jadi atas pertimbangan itulah kami pindah ke dr. Eric, dari beberapa cerita ibu-ibu hamil yang saya baca via internet dokternya humoris dan juga sabar dalam menjelaskan secara detail. Kami pun membuktikannya saat kontrol hari Rabu lalu (10 Mei).

Istri tidak ada keluhan apapun, frekuensi mualnya sudah berkurang. Saat di-USG kondisi bayi kami normal. Perkiraan kehamilannya memasuki usia 16 minggu 5 hari, dengan ukuran janin sepanjang 11,29 cm.
USG janin usia 16w5d ukuran 11,29 cm

I am a baby girl
Di USG minggu ke-16 ini kami juga sudah bisa melihat jenis kelaminnya. Alhamdulillah kami insya Allah akan dikaruniai A Baby Girl. Untuk mengonfirmasi jenis kelamin ini akan dilakukan kembali pada USG berikutnya karena semakin bertambah usia janin akan semakin jelas bentuknya.

Dari hasil data USG tersebut kami dijelaskan oleh dr. Eric dan dibuatkan sketsa yang mendekati ukuran aslinya supaya kami ada gambaran tentang kondisi janin kami. Kami juga dibuatkan buku kontrol kehamilan untuk melihat perkembangan janin bayi dari waktu ke waktu di setiap datang kontrol.


gambar sketsa bayi kami di dalam rahim istri
buku kontrol kehamilan usia 16w5d
Obat yang dilanjutkan tinggal Cavit-D dan Folamil, untuk Duphaston dan Progynova sudah distop dan tinggal habiskan yang masih sisa saja. Kontrol berikutnya boleh datang sebulan lagi atau bila ada keluhan.

 
invoice RSPI-PI (10 Mei)
Senin lalu (8 Mei) saya menghubungi admin Klinik Yasmin untuk memperpanjang penyimpanan freezing embryo kami yang masih ada tiga embrio lagi, masa berlaku penyimpanannya sampai dengan tanggal 9 Mei. Kami memperpanjang untuk sebulan ke depan dengan biaya perbulan Rp 500,000. 


Dan rencananya kami akan terus memperpanjang untuk kebutuhan IVF kami berikutnya, karena bila Allah masih memberikan kesempatan tentunya kami ingin memiliki dua buah hati.

Total investasi = Rp Rp 1,347,580
Obat-obatan farmasi = Rp 272,580
Konsultasi dr. Eric Kasmara = Rp 350,000
USG kandungan 2D (short) = Rp 225,000
Perpanjang penyimpanan freezing embryo untuk 1 bulan (10 Mei s/d 9 Juni) di Klinik Yasmin = Rp 500,000

No comments:

Post a Comment