Saturday, May 13, 2017

IVF (FET): Mual sehabis makan udang (minggu ke-17) segera cek ke RSPI Bintaro

Sabtu siang (13 Mei) istri mengeluh sakit di ulu hati dan hidungnya pilek, dicurigai karena tadi siang istri habis mengonsumsi sayuran yang agak pedas dan udang yang agak tidak segar. Kebetulan saya tidak makan udangnya karena tidak suka jadi tidak merasakan efeknya. Padahal makanan tersebut dimasak sendiri oleh pembantu di rumah kakak ipar istri saya yang siang itu sedang kami singgahi.

Kami segera menuju ke RS terdekat, kebetulan sekali tidak jauh dari rumah kakak ipar saya ini baru dibuka RS Pondok Indah - Bintaro, cuma 5 menit kami sudah tiba di RS yang berjarak hanya 1 km ini.

Dokter kandungan yang praktek di hari Sabtu sore hanya satu yaitu dr. Merwin Tjahjadi, karena kondisi urgent kami segera dipersilahkan menemui beliau berhubung pasien lain yang sudah bikin janji pada belum datang.

Enaknya kontrol di RS Pondok Indah ini semua medical record istri sudah terkoneksi di ketiga cabang RSPI. Saat di pendaftaraan tinggal menyebutkan tanggal lahir dan nama pasien saja. Dokter juga bisa langsung melihat history pasien.

Saat dicek dokter, rasa sakit di ulu hati sudah mulai berkurang, namun hidungnya masih pilek, tidak ada rasa ingin muntah. Dokter menduga karena istri sebelumnya pernah ada riwayat sakit maag. Hasil USG juga menunjukkan hasil yang normal, janin aktif bergerak dan dokter kembali mengonfirmasi jenis kelamin baby girl kami.
USG janin usia 17w1d (halaman 1)
USG janin usia 17w1d (halaman 2)
Dr. Merwin meresepkan tiga jenis obat untuk seminggu, dua untuk mengobati masalah lambung (Pantozol 40mg & Rantin 150mg) dan satu untuk mengobati alergi (Claritin 10mg).
invoice RSPI-Bintaro (13 Mei)
Total investasi = Rp Rp 933,005
Obat-obatan farmasi = Rp 383,005
Konsultasi dr. Merwin Tjahjadi = Rp 350,000
USG kandungan 2D (short) = Rp 200,000

No comments:

Post a Comment