Saturday, January 31, 2015

Hasil USG setelah treatment Gonal-f 75 IU

Hari ini sudah hari kesebelas haid (h+11), saatnya istri USG ke Omni.

Ini pertama kalinya kami datang di hari Sabtu, sampai sana jam 8.30 langsung daftar di antrian dan dapat nomor 19, seperti yang sudah kami duga hari Sabtu memang ramai sekali.

Saat sudah mau sampai antrian kami, ternyata dokternya ada jadwal visit jam 10, jadi kami harus menunggu lagi. Akhirnya jam 11 kami baru mulai diperiksa.

Harap-harap cemas saat melihat layar USG, akhirnya dokter Caroline memberitahukan kabar gembira bahwa sel telur istri ada dua yang ukurannya sudah membesar normal sekitar 15 mm, satu di indung kanan dan satu di indung kiri, diharapkan dalam beberapa hari ke depan masih bisa membesar lagi sampai matang dan mencapai ukuran standar untuk bisa dibuahi di kisaran 18 mm sampai 25 mm. Walaupun ada juga beberapa sel telur yang berukuran kecil di bawah standar yang terlihat di USG.

Dokter meminta istri untuk menyuntikkan sendiri obat Ovidrel hari Selasa besok jam 7 malam, dan kami dijadwalkan untuk inseminasi hari Kamis depan (h+16) karena hari Senin sampai Rabu dokter Caroline sedang ada dinas keluar.

Total investasi = Rp 556,400
Biaya di rumah sakit:
Jasa dokter rawat jalan = Rp 350,000
Administrasi rawat jalan = Rp 35,000
USG transvaginal tanpa print = Rp 168,000
Disposable USG = Rp 3,400

No comments:

Post a Comment