Monday, December 23, 2019

Histeroskopi (kedua) di RS Grand Family (Endometritis sembuh)

Setelah obat antibiotik habis dikonsumsi, istri dijadwalkan kembali untuk histeroskopi pada hari Senin (23 Des) jam 18. Kondisi jalan sudah sepi karena besok sudah libur cuti bersama menjelang Natal dan Senin ini hari masuk kerja kejepit.

Istri sudah makan sebelum tindakan, sesampainya di sana kami langsung masuk ke dalam kamar tunggu (fyi, kamar ini biasanya dipakai untuk keperluan masturbasi pengambilan sperma pria yang akan digunakan untuk inseminasi ataupun bayi tabung). Istri memasukkan obat Tramal (suppository 100 mg) lewat anus untuk mengurangi rasa sakit saat tindakan nanti.

Jam 19 kami dipanggil masuk ke ruangan konsultasi dr. Gita, proses histeroskopi berlangsung sekitar 15 menitan. Hasilnya, istri sudah sembuh dari Endometritis.

kondisi rahim sudah bebas endometritis
kondisi rahim sudah bebas endometritis
kondisi rahim menuju ovarium sudah bebas endometritis
kondisi rahim menuju ovarium sudah bebas endometritis

Istri hanya diresepkan kembali untuk mengonsumsi suplemen buat persiapan bayi tabung nanti, yaitu Fetavita, vitamin D3, dan Omega 3. Serta disarankan bila habis buang air kecil, dibasuh dengan Lactacyd, namun sebaiknya hanya dibagian luar vagina saja, tidak perlu sampai masuk ke dalam.

Efek obat Tramal tadi, seperti biasa, bikin istri mual dan yang parah efek nge-fly sampai besok paginya.

Tindakan berikutnya adalah Endometrial Scratching, yang harus dilakukan seminggu sebelum haid. Karena dr. Gita akhir bulan nanti akan umroh ke Mekah, jadi istri disarankan tindakan hari Sabtu besok (28 Des) di RSCM Kencana.

kuitansi RS Grand Family (23 Des 2019)

Total investasi = Rp 2,145,195
Biaya administrasi rawat jalan = Rp 65,000

Materai = Rp 6,000
Biaya obat-obatan = Rp 139,195
Paket rawat (Office Histeroscopy) = Rp 1,935,000

No comments:

Post a Comment